Jun 03

KAMABIKSI

Posted in Posting      Tagged , , No Comments »

Hari pelaksanaan KKN-PPM antar semester 2013 semakin dekat. Para pesterta KKN mungkin ada yang berdebar-debar dan tidak bisa tidur seperti saya. Mungkin juga ada yang merasa biasa saja karena lokasi KKN tidak ada bedanya dengan kampung halaman sendiri yang berjarak 5 km dari kampus.
Bagi sebagian orang, KKN Ini mungkin kesempatan terakhir untuk mendapatkan pasangan hidup yang sama-sama inteleknya (sama-sama mahasiswa UGM gitu lho). Kenapa KKN memberi peluang membribik yang besar? Karena pada saat itu gangguan-gangguan seperti teman sejurusan yang sukanya “cie cie” ga ada.
Nah, bagi kamu yang sudah diniati mau mbribik, silahkan. Saran saya: siapkan mental dan stamina. KKN saja sudah bikin capek, apalagi tambah mbribik. Selain mental dan stamina, persiapan yang bersifat antisipatif juga perlu. Kenapa? Karena tak selamanya mbribik itu membuahkan kebahagiaan.
Salah satu langkah antisipatif yang dapat kamu lakukan adalah bergabung dalam KAMABIKSI (Keluarga Mahasiswa Mbribik Teman Selokasi). Namanya memang agak maksa, tapi jangan tertipu dengan namanya. Organisasi ini punya niat mulia: menghimpun para pembribik teman selokasi.
Pertanyaan yang sering muncul adalah “buat apa menghimpun para pembribik?”. Jelas perlu lah, kalian semua kan punya visi dan misi yang sama.
Ingat! Tujuan kalian sama, tidak perlu ada konflik. Coba bayangkan jika teman selokasi memiliki bribikan yang sama yang juga teman selokasi. Ga enak kan? Makanya, untuk menghindari itu, koordinasi diperlukan. Bergabunglah dengan KAMABIKSI.
Kalaupun kesamaan minat ga bisa dihindari, karena urusan hati tak bisa dikompromi, maka perlu diantisipasi dong konflik paska mbribik yang akan terjadi. Bagaimana jika kamu kalah? Misalnya si bribikan lebih milih teman yang satunya yang memang lebih ganteng, seru, dan ip-nya 2 kali punyamu. Apa kamu bakal bunuh diri atau kamu ngambek dan pergi dari lokasi KKN dan ga pernah muncul lagi di kampus? Oh. Tidak! Life must go on bro. Makanya, gabung di KAMABIKSI. Seelah gagal mbribik, kamu masih punya muka untuk sok legowo dan bilang sama si pemenang “bro, aku ngalah. Soalnya kita sama-sama keluarga KAMABIKSI.” Jadi, ga terlalu nampak pecundang.

Oke? Gabung ke KAMABIKSI. Jangan ada permusuhan gara-gara bribikan, jangan ada backstaban, tetap cool meski gagal mbribik, dan jangan lupakan Pancasila.

 

Trackbacks/Pingbacks

  1. Kaos KKN? - Ludrakarta

Leave a Reply


XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Your Details

Your Comment

Current day month ye@r *


9 + nine =

Ludrakarta